si Air Putih yAng BerManfaAt

air putih yang sering kita minum sehari-hari ternyata banyak banget manfaatnya lhooo….. mau tau manfaatnya apa aja?? berikut ini adalah manfaat dari si air putihglass-water

Memperlancar sistem pencernaan
Mengkonsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar sistem pencernaan sehingga kita akan terhindari dari masalah-masalah pencernaan seperti maag ataupun sembelit. Pembakaran kalori juga akan berjalan efisien.

Air putih membantu memperlambat tumbuhnya zat-zat penyebab kanker, plus mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Minum air putih akan membuat tubuh lebih berenergi.

Perawatan kecantikan
Bila  kurang minum air putih, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, air putih dapat melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit.

Menyehatkan jantung
Air juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, dap penyakit kewanitaan, dll.

Mengurangi resiko terkena stroke
Air panas tak hanya digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit, tapi juga efektif untuk mengobati lumpuh, seperti karena stroke. Sebab, air tersebut dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen serta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernapasan. Efek panas menyebabkan pelebaran pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenisasi jaringan, sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri serta menenangkan pikiran.

Dapat digunakan sebagai teraphy kesehatan

Therapy yang menggunakan air sebagai medianya adalah diantaranya panas dalam, darah tinggi, ginjal, maag, dan diabetes salah satu contoh therapy air putih adalah untuk pengobatan diabetes dengan cara meminum air putih sebanyak 1 liter setiap pagi saat kita bangun dan belum mandi atau sikat gigi ini harus dilakukan setiap pagi minimal 1 bulan memang berat pada awalnya tapi lama kelamaan akan terbiasa therapy ini udah banyak di gunakan di negara negara maju terutama di jepang

Masi banyak lagi manfaat dari air putih, diantarannya untuk menghilangkan dahaga…( nenek” jg tau ) wkwkwk.., dan perlu  diingat 80% tubuh kita terdiri dari air dan dua organ paling penting yang membutuhkan air adalah otak dan darah………so sekarang lebih banyak minum air putih ya… n disaranin untuk minum 8 gelas perhari…. maka kamu bisa tambah lebih sehat ….

met mencoba ya…

dari berbagai sumber

Categories: Healthy Life | Tags: | Leave a comment

Post navigation

Leave a comment

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.