REFRESH your SOUL

udah lama bgt ga ngepost ke blog ==”) semangat 45nya pas awal” aja hehe..

by the way … thankyou for coming here and visiting my blog …

im very gratefull🙂

di artikel ke sekian kalinya.. q mau mengulas tentang

REFRESH your SOUL

kali ini q akan share tentang ” hatred ” kebencian “

pernahkah kamu membenci??
kalau saya hmm pernah pastinya..
gimana rasanya membenci ??
pastinya gak enak banget dan tidak akan membuat jiwa kita tenang…..
semakin hari pasti semakin menumpuk rasa kebencian itu, hingga akhirnya.. DUARRRR ….
bisa menjadi gampang banget marah… trus pasang status di BB or di YM .. ” emosi tinggkat tinggi, senggol BACOK..”
and you know your soul will be unhealthy… gak akan sehat… kelihatan ok.. ketawa-ketawa, senyum-senyum dari luar..
tapi who knows inside… gak ada yang tau hatinya seperti apa… sakitnya.. dan kebencian yang ditanam dan subur di dalam hati…

hey guys wake up… no time for being bitter..
semakin hari pastinya kebencian itu akan mengrogoti hati mu…
trus gimana kalau susah banget melepas kebencian itu??? anyone know??
cuman satu kuncinya … and that’s PRAY… keep praying until you can forgive someone that hurt you …pray until you can forgive them… and when you still can’t forgive them… so you must continue your praying…

kuncinya itu doa.. percaya or gak… hanya doa yang mampu membuat hati kita menjadi lega… and bisa mengampuni..
just ask GOD.. and ask HIM how to forgive someone that hurt you so much….
pasti God memberikan kamu hati yang baru buat memafkan orang lain…..

sebelum lanjut … ada sebuah kisah dimana kamu harus membacanya …
cek it dot😀

Seorang Ibu Guru taman kanak-kanak ( TK ) mengadakan “permainan”.

Ibu Guru menyuruh tiap-tiap muridnya membawa kantong plastik transparan 1 buah dan kentang.

Masing-masing kentang tersebut diberi nama berdasarkan nama orang yang dibenci, sehingga jumlah kentangnya tidak ditentukan berapa … tergantung jumlah orang-orang yang dibenci.

Pada hari yang disepakati masing-masing murid membawa kentang dalam kantong plastik. Ada yang berjumlah 2, ada yang 3 bahkan ada yang 5.

Seperti perintah guru mereka tiap-tiap kentang diberi nama sesuai nama orang yang dibenci.

Murid-murid harus membawa kantong plastik berisi kentang tersebut kemana saja mereka pergi, bahkan ke toilet sekalipun, selama 1 minggu.

Hari berganti hari, kentang-kentang pun mulai membusuk, murid-murid mulai mengeluh, apalagi yang membawa 5 buah kentang, selain berat baunya juga tidak sedap.

Setelah 1 minggu murid-murid TK tersebut merasa lega karena penderitaan mereka akan segera berakhir.

Ibu Guru : “Bagaimana rasanya membawa kentang selama 1 minggu ?”

Keluarlah keluhan dari murid-murid TK tersebut, pada umumnya mereka tidak merasa nyaman harus membawa kentang-kentang busuk tersebut ke manapun mereka pergi.

Guru pun menjelaskan apa arti dari “permainan” yang mereka lakukan.Ibu Guru : “Seperti itulah kebencian yang selalu kita bawa-bawa apabila kita tidak bisa memaafkan orang lain.

ketika kita membawa kentang busuk itu kemanapun kita pergi… pasti rasanya gak akan enak….
hidup bukan ngeflow kaya sungai dari hulu ke hilir…. tapi hidup adalah pilihan dan keputusan..
mengampuni adalah keputusan hari ini… so semakin lama ditunda.. semakin menderita dirimu karena membawa kebencian itu kemana pun kamu pergi….

tetap berdoa, dan minta Tuhan memberikan hati untuk mengampuni…
ambil waktu sejenak.. dengerin lagu” slow or classic… accoustic … everything you like…
ingat ingat lagi kebaikan yang pernah dia lakukan buat kamu, walaupun kebaikan itu sedikit bgt …
trus tanya kepada dirimu.. apa untungnya membenci?? sedangkan bayangin orang yang kamu benci itu enjoy” aja hidupnya….. sedangkan kamu?? membawa beban kebencian yang berat…
life is just once… dan waktu tidak bisa diulang kembali…
manfaatkan waktu yang ada untuk  merefresh your soul again..
jadi jangan sia-siakan harimu hanya untuk membenci orang lain..
ampunilah mereka… maka kamu juga akan diampuni oleh Tuhan🙂

mau menjadi

“orang yang merdeka karena mengampuni”

atau

“menjadi seorang pendendam  yang selalu membawa beban kebencian kemanapun kamu pergi..”

ADALAH KEPUTUSAN YANG KAMU AMBIL HARI INI….

refresh your soul again and let it be free ……with forgiving……

have blessing day guys…🙂

Categories: Fresh Article | Tags: , | 1 Comment

Post navigation

One thought on “REFRESH your SOUL

  1. tatonya elis keren .. haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d bloggers like this: