CompLete Walkthrough Final Fantasy XII part 3

Mob Hunt List

[Rogue Tomato] Red and Rotten in the Desert
Pergilah ke Sand Sea Restaurant, baca Bulletin Board dan bicaralah dengan Tomaj. Setelah memberikan penjelasan mengenai Mob Hunt, maka Tomaj akan menjadi klienmu yang pertama. Anda dapat menemukan Rouge Tomato ini di area tengah Dalmasca Eastersand. Saat Anda berhasil mengurangi setengah dari HP-nya maka ia akan melarikan diri ke area bawah, kejar dan teruslah menyerangnya tapi berhati-hatilah dengan Wild Saurian yang juga berada di area tersebut. Setelah berhasil mengalahkannya, temui Tomaj dan Anda akan mendapatkan uang sebesar 300 gil, dua buah Potion, dan Teleport Stone.

[Thextera] Wolf in the Waste
Baca papan pengumuman yang berada di Sand Sea Restaurant ini, di situ akan tertulis pekerjaan untuk berburu Texta. Bicaralah dengan Gatsly, lalu keluar melalui gerbang Barat menuju ke Dalmasca Westersand.. Sebelum Anda bertemu dengan seekor serigala raksasa, lawanlah dulu serigala-serigala yang Anda temui sepanjang perjalanan. Setelah mengalahkan serigala raksasa itu, segera kembali ke kota dan temui Gatsly untuk memperoleh uang sebesar 500 gil, Headguard dan Teleport Stone.

[Flowering Cactoid] Dalmasca’s Desert Bloom
Periksa Bulletin Board di Sand Sea Restaurant. Keluarlah dari Rabanastre melalui gerbang Timur. Pergilah menuju Small Camp yang berada di Utara, hati-hati dengan Wild Saurian, jangan sampai Anda menyerangnya, ada baiknya Anda menghindarinya. Bicaralah dengan Dantro lalu pergi ke Utara dan cari Cactus yang memiliki bunga (coba cari di area tengah). Setelah mengalahkan Cactus tersebut Anda akan mendapatkan Cactus Flower. Kembalilah ke Small Camp, bicara dengan Dantro untuk mendapatkan uang sebesar 500 gil dan sepuluh buah Potion.

[Wraith] Waterway Haunting
Periksa Bulletin Board di Sand Sea Restaurant. Bicaralah dengan Milha yang berada di daerah Utara dari Lowtown. Pergilah ke Garamsythe Waterway. Masuk melalui pintu kanan Storehouse. Jalan ke tengah lalu lawanlah Wraith yang muncul. Setelah Anda berhasil mengalahkannya, bicara lagi dengan Milha untuk mendapatkan uang sebesar 500 gil, Ether dan Gauntlets.

[Nidhogg] Marauder in the Mines
Masuk ke Bar and Restaurant yang berada di Bhujerba dan baca Bulletin Board yang ada di sana. Bicaralah dengan Eikom yang berada di area Save Crystal sebelum Lhusu Mines. Masuk ke dalam Lhusu Mines, pergi ke ruangan tengah yang bercabang dua (First Transportation Route) dan Anda akan menemukan Nidhogg, kalahkan Nidhogg tersebut. Setelah mengalahkannya Anda akan mendapatkan Great Serpentskin. Bicaralah dengan Eikom untuk mendapatkan uang sebesar 600 gil, Rose Corsage dan Balaclava.

[Cluckatrice] Little Love on the Big Plains
Pergilah ke Clan HQ dan bicara dengan Montblanc. Bicaralah dengan Dania yang berada di Nomad’s Settlement, Giza Plains. Setelah itu, bicaralah dengan anak kecil yang bersandar di luar pagar untuk mendapatkan petunjuk. Pergilah ke Gizas North Bank yang berada di area Timur Nomad’s Settlement, kalahkan semua musuh yang berada di tempat ini. Setelah berhasil mengalahkan semuanya, keluarlah lalu kembali masuk, kali ini Anda akan berhadapan dengan Cluckatrice yang ditemani oleh tiga Chickatrice. Setelah berhasil mengalahkan mereka, bicara lagi dengan Dania untuk mendapatkan uang sebesar 1000 gil, Jackboots dan Rainbow Egg.

[Rocktoise] The Cry of Its Power
Bicara dengan Montblanc untuk mengambil quest ini, setelah itu, bicaralah dengan Pilika yang berada di area Barat Bhujerba. Masuk lagi ke dalam Lhusu Mines, jalan terus ke arah Utara hingga Anda mencapai Second Mining Facility, tempat Anda bertemu dengan Ba’Gamnan. Di sini Anda akan bertemu dengan Rocktoise, kalahkan kura-kura ini dan bicaralah dengan Pilika untuk mendapatkan uang sebesar 1200 gil, dua buah Hi-Potion dan Heavy Coat.

[Wyvern Lord] A Scream from the Sky
Periksa Bulletin Board di Sand Sea Restaurant. Bicaralah dengan Sherral, Imperial Swordman yang berada di Weapon Shop Rabanastre. Di area Simoon Bluff yang berada di Timur Laut Nam Yensa (area setelah berhadapan dengan Urutan Eater), berjalanlah hingga Anda tiba di lereng Utara. Anda akan bertemu dengan Wyvern Lord, kalahkan dan jangan lupa untuk menemui Sherral dan bicaralah dengannya untuk mendapatkan uang sebesar 1000 gil, Longbow dan Shell Shield.

[Enkelados] The Defense of Ozmone Plain
Periksa Bulletin Board di Sand Sea Restaurant untuk mengetahui mengenai Mob Hunt ini. Bicaralah dengan Low Chief Sugumu. Anda dapat menemuinya di area Utara Jahara. Lawan semua musuh yang berada di The Shred di arah Tenggara Ozmone Plain. Setelah Anda melawan habis semua musuh yang berada di area itu, keluarlah dari area tersebut. Masuk kembali dan Anda akan bertemu dengan Enkelados, kalahkan dia dan temui Low Chief Sugumu untuk mendapatkan uang sebesar 1100 gil, Ether dan Golden Amulet.

[Croakadile] A Ring in the Rain
Periksa Bulletin Board di Sand Sea Restaurant untuk mengetahui mengenai Mob Hunt ini. Pergilah ke Giza Plains pada saat musim hujan. Temui dan bicaralah dengan Sadeen yang berada di area kecil yang terletak di tengah Giza Plains. Anda akan dapat menemukan Croakadile di jembatan yang berada di area Barat Daya Giza Plains. Setelah mengalahkannya, bicaralah lagi dengan Sadeen untuk mendapatkan uang sebesar 1200 gil, Snake Rod dan Teleport Stone.

[Ixtab] The Dead Ought Sleep Forever
Periksa Bulletin Board di Sand Sea Restaurant. Bicaralah dengan High Chief Zayalu yang berada di Jahara. Tujuanmu sekarang adalah ruangan tengah Henne Mines untuk menemukan switch.. Aktifkan switch dan gunakan jalan tersebut. Ixtab akan muncul di sudut jalan yang merupakan persimpangan jalan, kalahkan dia. Bicaralah lagi dengan High Chief Zayalu untuk mendapatkan uang sebesar 1300 gil, Ether dan Soul Powder.

[Ring Wyrm] For Whom the Wyrm Tolls
Periksa Bulletin Board di Sand Sea Restaurant. Bicaralah dengan Balzac yang berada di Lowtown, lalu pergilah ke Dalmasca Westersand. Pergilah ke area Wind Trace Dunes yang berada di sebelah Timur area Telepo Crystal. Lanjutkan perjalananmu hingga tiba di tengah area dan bertemu dengan Ring Wyrm, kalahkan dia dan biacaralah dengan Balzac untuk mendapatkan uang sebesar 200 gil, Moon Ring dan Icebrand.

[Feral Retriever] Befoulment of the Beast
Periksa Bulletin Board di Sand Sea Restaurant. Pergilah ke Bur-Omisace dan bicara dengan Hymms yang berada di dekat Chocobo Shop di Bur-Omisace. Pergilah menuju area kecil di tengah Paramina Rift di mana terdapat Save Crystal, lanjutkan perjalananmu ke area Spine of the Icewyrm yang berada di sebelah kiri dan Anda akan bertemu dengan Feral Retriever, kalahkan dia. Bicaralah kembali dengan Hymms untuk mendapatkan uang sebesar 1500 gil, Recurve Crossbow dan dua buah Teleport Stone.

[Vorpal Bunny] A Chase Through the Woods
Periksa Bulletin Board di Sand Sea Restaurant. Pergilah ke Eruyt Village dan bicaralah dengan Nera yang sedang duduk di ruangan kanan atas. Sekarang pergilah ke Golmore Jungle menuju area Rustling Chapel yang terletak di arah Selatan sebelum Feywood dan Anda akan bertemu dengan kelinci itu, kalahkan dia dan kembalilah ke Eruyt Village untuk bicara dengan Nera dan mendapatkan uang sebesar 2000 gil, Lightning Arrows dan Gillie Boots.

[Atomos] Trouble in the Hills
Periksa Bulletin Board di Sand Sea Restaurant. Bicara dengan Burrogh yang sedang duduk di dekat Gambit Shop Nalbina Fortrees untuk mengaktifkan Mob Hunt ini. Pergilah ke Camp yang berada di Mosphoran Highwaste, berjalanlah terus ke Utara hingga tiba di Northern Skirt dan Anda akan bertemu dengan Atomos, kalahkan dia dan kembalilah ke Nalbina Fortrees untuk mendapatkan uang sebesar 1800 gil, Gaia Rod dan Diamond Shield dari Burrogh.

[Gil Snapper] Paradise Risen
Bicaralah dengan Montblanc untuk mengetahui mengenai Mob Hunt ini. Pergilah ke Giza Plains pada saat musim hujan. Bicaralah dengan Nanau yang berada di sebelah Timur tempat Anda bertemu dengan Croakadile. Temukan lokasi rahasia tersebut dengan menebang enam pohon yang berwarna abu-abu (Withered Tree).

– Pohon pertama berada di area di mana Anda bertemu dengan Sadeen, tebang pohon yang berada di Tenggara tersebut.
– Pohon kedua berada di ruangan Utara dari Nomad Camp.
– Pohon ketiga berada di ruangan Selatan Nomad Camp.
– Pohon keempat berada di area paling Selatan.
– Pohon kelima berada di kanan atas Giza Plains.
– Pohon keenam berada di area Crystal Glade, yaitu area di mana Anda bicara dengan Nanau.

Dari tempat Anda bertemu dengan Nanau itu, pergilah ke arah Timur lalu lanjutkan ke arah Tenggara dan keenam batang pohon yang telah Anda tebang telah membentuk sebuah jalan rahasia. Di lokasi rahasia ini Anda akan bertemu dengan Bansat yang akan memberitahumu saat Gil Snapper muncul. Kalahkan Gil Snapper. Kembalilah ke tempat Nanau dan Anda akan menemukan sebuah surat yang memintamu untuk datang lagi di musim kemarau. Pada saat musim kemarau, pergilah menemui Nanau di Nomad Village untuk mendapatkan uang sebesar 3000 gil dan Phobos Glaze.

[Mind Flayer] The Mine Flayer
Periksa Bulletin Board di Sand Sea Restaurant. Bicaralah dengan Warrior Guromu yang berada di Jahara. Temukan Mind Flayer di ruangan Barat Daya Henne Mines, kalahkan dia. Bicara lagi dengan Warrior Guromu untuk mendapatkan uang sebesar 2200 gil dan Carmagnole, jangan lupa untuk berbicara juga dengan Geomancer Yggil.

[Braegh] Rodeo to the Death
Periksa Bulletin Board di Sand Sea Restaurant. Pergilah ke Mosphoran Highwaste dan bicaralah dengan Va’kansa yang berada di dekat Shop untuk mengaktifkan Mob Hunt ini. Pergilah ke Salikawood. Anda dapat menemukan Braegh di area Corridor of Ages (sebelum Nabudis). Kalahkan dia dan kembalilah ke Mosphoran Highwaste untuk berbicara dengan Va’kansa dan mendapatkan uang sebesar 1700 gil, Obelisk dan Hi-Ether.

[Darksteel] Shelled Obstruction
Periksa Bulletin Board yang terletak di White Cap Restaurant. Bicaralah dengan Homesick Man yang berada di Weapon Shop yang terletak di Archades. Pergilah ke ruangan Acolyte’s Burden yang terletak di Utara Sochen Cave Palace sebelum area Warp dan hadapi Dark Steel. Setelah mengalahkannya, temui lagi Homesick Man tersebut untuk mendapatkan uang sebesar 3000 gil, Lead Bolts dan Adamantite.

[White Mousse] Lost in the Pudding
Untuk mengaktifkan Mob Hunt ini, terlebih dahulu Anda harus menyelesaikan Mob Hunt Wyvern Lord. Periksa Bulletin Board di Sand Sea Restaurant. Pergilah ke gerbang Barat dan bicara dengan Teleport Moogle Sorbet. Pergi ke Utara Lowtown, lalu pergilah ke Garamsythe Waterway melalui Storehouse. Gunakan gerbang besar yang berada di Selatan lalu gunakan jalur Barat menuju ke area Selatan Western Water Regulator Block. Kalahkan White Moose untuk mendapatkan Broken Key. Bicaralah dengan Sorbet dan Anda akan mendapatkan uang sebesar 2800 gil, Yoichi Bow dan Sluice Gate Key.

[Marilith] A Tingling Toast
Periksa Bulletin Board di Sand Sea Restaurant, lalu bicaralah dengan Tavern Master. Pergilah ke Zertinian Cavern, di ruangan pertama berjalanlah ke Selatan hingga menemukan ruangan yang luas dan disinari matahari. Jangan serang dua kodok yang berada di ruangan ini. Pergilah ke sudut ruangan dan tunggu Marilith. Anda akan mendapatkan Serpent Wyne Must setelah berhasil mengalahkannya. Bicaralah dengan Tavern Master untuk mendapatkan uang sebesar 2200 Gil, Serpent Eye dan tiga buah Teleport Stone. Bicaralah dengan Migelo untuk mendapatkan scene, setelah scene bicaralah lagi dengannya.

[Bloodwing] The Deserter’s Revenge
Periksa Bulletin Board di Sand Sea Restaurant. Pergilah ke Southbank Village dan bicaralah dengan No. 381 dan ia akan memberikan Barheim Key. Pergilah ke tempat di mana ada Save Crystal sebelum Anda melawan Esper Zalera. Dari tempat itu, pergilah ke arah Timur, lalui jalan pegunungan hingga Anda bertemu dengan Bloodwing, hati hati menghadapinya karena selain menyerang ia juga menghisap HP mu, kalahkan dia dan bicaralah kembali dengan No. 381 untuk mendapatkan uang sebesar 2400 gil, Stun Bombs dan Vampyr Fang.

[Orthros] Crime and Punishment
Bicaralah dengan Montblanc lalu pergi ke ruangan Utara Lowtown. Bicara dengan Concrite Thief yang berada di Storehouse. Masuki Garamsythe Waterway dengan anggota party perempuan semua, berjalanlah menuju ruangan Southern Sluiceway yang berada di Selatan Garamsythe Waterway dan Orthros akan muncul, kalahkan dia dan Anda akan mendapatkan Stolen Articles. Bicara dengan Concrite Thief tadi dan Anda akan mendapatkan uang sebesar 3800 gil, Horakhty’s Flame dan Unpurified Ether.

[Trickster] Paramina Run
Pergilah ke Clan HQ dan bicara dengan Montblanc. Pergilah ke Bur-Omisace dan bicara dengan Gurdy yang berada di Chocobo Shop. Pergilah ke area Frozen Brook di Paramina Rift. Berjalanlah ke arah Selatan hingga Anda menemukan badai salju di area tersebut dan Trickster akan muncul, jika Anda tidak menemukan badai salju, coba keluar dari area Frozen Brook dan masuk kembali hingga Anda menemukan badai salju.. Bicaralah lagi dengan Gurdy setelah Anda berhasil mengalahkan Trickster untuk mendapatkan uang sebesar 4800 gil dan Deimos Clay.

[Antlion] Antlion Infestation
Pergilah ke Clan HQ dan bicara dengan Montblanc. Pergilah ke Bhujerba dan bicara dengan Niray yang berada di Staras Residence dan Anda akan memperoleh Site 3 Key. Pergilah ke Lhusu Mines, jalan terus hingga tiba di tempat Anda bertemu dengan Ba’Gamnan dulu, gunakan kunci untuk mengaktifkan Movable Fence. Lanjutkan perjalananmu menuju ke arah Barat Daya (Site 9).
Save permainanmu dan teruskan perjalanmu untuk bertemu dengan Antlion yang ditemani oleh beberapa Killer Mantis. Kalahkan Killer Mantis dahulu setelah itu baru fokuskan seranganmu pada Antlion. Setelah Anda berhasil mengalahkan Antlion Anda akan bertemu dengan Yrlon. Bicaralah dengan Niray untuk mendapatkan uang sebesar 4300 gil, Bubble Belt dan Sickle-Blade.

[Vyraal] Get My Stuff Back!
Periksa Bulletin Board yang terletak di White Cap Restaurant. Bicaralah dengan Viera Wayfarer yang berada di jendela lantai atas White Cap Restaurant. Keluarlah dari Balfonheim dan pergilah ke Cerobi Steppe yang berada di Utara. Lanjutkan ke arah Timur Laut, Viera Wayfarer akan muncul untuk membantumu menghadapi Vyraal. Setelah mengalahkan Vyraal Anda akan memperoleh Dragon Scale. Temui Viera Wayfarer sekali lagi di White Cap Restaurant untuk mendapatkan uang sebesar 3500 gil, Halberd dan Crystal Shield.

[Belito] A Dark Rumor
Pergilah ke Clan HQ dan bicara dengan Montblanc. Pergilah menuju Zertinan Cavern melalui area tengah Ogir Yensa. Setelah itu, lanjutkan perjalanan menuju ke Nam Yensa, di ujung area ini Anda akan bertemu dengan Monid dan Ba’Gamnan yang seperti biasa ditemani oleh teman-temannya. Dengan dibantu oleh Monid, singkirkan Bawagi, Gijuk dan Rinok terlebih dahulu lalu baru serang Ba’Gamnan. Setelah mengalahkan mereka, Monid akan memberikan uang sebesar 5100 gil dan Megalixir.

[Piscodaemon] The Black Sorcerer
Periksa Bulletin Board yang berada di Sand Sea Restaurant. Pergilah ke area Utara Bur-Omisace, bicaralah dengan Ivanus yang berada di sebelah Barat tangga. Pergilah ke Giruvegan, teruskan perjalanan hingga mencapai area yang ada Save Crystal-nya. Lanjutkan ke area Gate of Fire di Barat dan Anda akan bertemu dengan Piscodaemon di sekitar area tersebut. Setelah Anda berhasil mengalahkannya, bicaralah kembali dengan Ivanus untuk mendapatkan uang sebesar 3800 gil, Dark Shot dan Scathe Mote.

[Lindwyrm] Old Legends, Decaying Bonds
Periksa Bulletin Board yang terletak di White Cap Restaurant. Bicaralah dengan Fermon yang berada di area Utara dari Save Crystal di Old Archades. Pergilah ke Tchita Uplands (cuaca harus mendung, kalau tidak mendung tinggalkan Tchita Uplands lalu kembali lagi), berjalanlah hingga tiba di area Save Crystal, lanjutkan ke area Garden of Life’s Circle yang berada di Tenggara. Jika cuaca berawan maka Lindwyrm akan muncul di sisi Tenggara, kalau Anda berhasil mengalahkannya Anda akan mendapatkan uang sebesar 4200 gil, Barrel Coat dan Hi-Ether dari Fermon.

[Roblon] Adding Insult to Injury
Periksa Bulletin Board di Sand Sea Restaurant. Bicara dengan Morgan yang berada di sudut kiri Weapon Shop yang terletak di Nalbina Fortrees untuk mengaktifkan Mob Hunt ini. Pergilah menuju Nabreus Deadland yang terletak di area Utara Salikawood.

Gunakan magicks Libra untuk memudahkanmu. Teruskan perjalanan hingga menemukan Telepo crystal. Lanjutkan ke arah Selatan lalu periksa arah Barat Laut untuk melewati jalur rahasia. Anda akan menemukan Roblon yang dibantu oleh banyak sekali Dead Rebbon. Setelah Anda berhasil mengalahkannya, temuilah Morgan kembali untuk mendapatkan uang sebesar 3100 gil, Giant’s Helmet dan Mythril.

[Overlord] The Things We Do…
Periksa Bulletin Board yang terletak di White Cap Restaurant. Bicaralah dengan Insecure Seeq yang berada di Technicks Shop yang terletak di Archades. Pergilah ke area pertama dari Sochen Cave Palace dan Anda akan berhadapan dengan Over Lord dengan dibantu oleh Insecure Seeq tersebut. Kalahkan Over Lord. Setelah itu, bicaralah lagi dengan Insecure Seeq yang berada di Technicks Shop tersebut untuk memperoleh uang sebesar 3500 gil, dua buah Hi-Ether dan Teleport Stone.

[Goliath] The Creature Collector
Periksa Bulletin Board yang terletak di White Cap Restaurant. Bicaralah dengan Barrong yang berada di sudut kiri tangga yang terletak dekat Weapon Shop yang berada di Nalbina Fortress.

Pergilah ke Hall of Slumbering Might yang berada di Nabudis melalui Nabreus Deadland dan Anda akan berhadapan dengan Goliath. Setelah Anda berhasil mengalahkannya, bicaralah lagi dengan Barrong untuk memperoleh uang sebesar 3600 gil, Save the Queen dan Einherjarium.

[Deathscythe] Dead City Watch
Periksa Bulletin Board yang terletak di White Cap Restaurant. Bicara dengan Popol yang berada di dekat Technicks Shop Nalbina Fortrees. Pergilah ke area Cloister of the Highborn yang merupakan area ketiga dari Nabudis, jangan menghindari musuh, lawan musuh yang ada sehingga pada saat Anda memasuki area Cloister of the Highborn dua anggota party-mu HP-nya berwarna merah, jika berhasil maka Deathscythe akan muncul.

Deathscythe menggunakan Magicks Barrier, jadi tunggu hingga pengaruhnya hilang baru serang dia. Setelah Anda berhasil mengalahkannya, bicaralah lagi dengan Popol untuk memperoleh uang sebesar 2800 gil, dua buah Hi-Ether dan Soul of Thamasa.

[Antlion] Antlion Infestation
Pergilah ke Clan HQ dan bicara dengan Montblanc. Pergilah ke Bhujerba dan bicara dengan Niray yang berada di Staras Residence dan Anda akan memperoleh Site 3 Key. Pergilah ke Lhusu Mines, jalan terus hingga tiba di tempat Anda bertemu dengan Ba’Gamnan dulu, gunakan kunci untuk mengaktifkan Movable Fence. Lanjutkan perjalananmu menuju ke arah Barat Daya (Site 9).
Save permainanmu dan teruskan perjalanmu untuk bertemu dengan Antlion yang ditemani oleh beberapa Killer Mantis. Kalahkan Killer Mantis dahulu setelah itu baru fokuskan seranganmu pada Antlion. Setelah Anda berhasil mengalahkan Antlion Anda akan bertemu dengan Yrlon. Bicaralah dengan Niray untuk mendapatkan uang sebesar 4300 gil, Bubble Belt dan Sickle-Blade.

[Vyraal] Get My Stuff Back!
Periksa Bulletin Board yang terletak di White Cap Restaurant. Bicaralah dengan Viera Wayfarer yang berada di jendela lantai atas White Cap Restaurant. Keluarlah dari Balfonheim dan pergilah ke Cerobi Steppe yang berada di Utara. Lanjutkan ke arah Timur Laut, Viera Wayfarer akan muncul untuk membantumu menghadapi Vyraal. Setelah mengalahkan Vyraal Anda akan memperoleh Dragon Scale. Temui Viera Wayfarer sekali lagi di White Cap Restaurant untuk mendapatkan uang sebesar 3500 gil, Halberd dan Crystal Shield.

[Belito] A Dark Rumor
Pergilah ke Clan HQ dan bicara dengan Montblanc. Pergilah menuju Zertinan Cavern melalui area tengah Ogir Yensa. Setelah itu, lanjutkan perjalanan menuju ke Nam Yensa, di ujung area ini Anda akan bertemu dengan Monid dan Ba’Gamnan yang seperti biasa ditemani oleh teman-temannya. Dengan dibantu oleh Monid, singkirkan Bawagi, Gijuk dan Rinok terlebih dahulu lalu baru serang Ba’Gamnan. Setelah mengalahkan mereka, Monid akan memberikan uang sebesar 5100 gil dan Megalixir.

[Piscodaemon] The Black Sorcerer
Periksa Bulletin Board yang berada di Sand Sea Restaurant. Pergilah ke area Utara Bur-Omisace, bicaralah dengan Ivanus yang berada di sebelah Barat tangga. Pergilah ke Giruvegan, teruskan perjalanan hingga mencapai area yang ada Save Crystal-nya. Lanjutkan ke area Gate of Fire di Barat dan Anda akan bertemu dengan Piscodaemon di sekitar area tersebut. Setelah Anda berhasil mengalahkannya, bicaralah kembali dengan Ivanus untuk mendapatkan uang sebesar 3800 gil, Dark Shot dan Scathe Mote.

[Lindwyrm] Old Legends, Decaying Bonds
Periksa Bulletin Board yang terletak di White Cap Restaurant. Bicaralah dengan Fermon yang berada di area Utara dari Save Crystal di Old Archades. Pergilah ke Tchita Uplands (cuaca harus mendung, kalau tidak mendung tinggalkan Tchita Uplands lalu kembali lagi), berjalanlah hingga tiba di area Save Crystal, lanjutkan ke area Garden of Life’s Circle yang berada di Tenggara. Jika cuaca berawan maka Lindwyrm akan muncul di sisi Tenggara, kalau Anda berhasil mengalahkannya Anda akan mendapatkan uang sebesar 4200 gil, Barrel Coat dan Hi-Ether dari Fermon.

[Roblon] Adding Insult to Injury
Periksa Bulletin Board di Sand Sea Restaurant. Bicara dengan Morgan yang berada di sudut kiri Weapon Shop yang terletak di Nalbina Fortrees untuk mengaktifkan Mob Hunt ini. Pergilah menuju Nabreus Deadland yang terletak di area Utara Salikawood.

Gunakan magicks Libra untuk memudahkanmu. Teruskan perjalanan hingga menemukan Telepo crystal. Lanjutkan ke arah Selatan lalu periksa arah Barat Laut untuk melewati jalur rahasia. Anda akan menemukan Roblon yang dibantu oleh banyak sekali Dead Rebbon. Setelah Anda berhasil mengalahkannya, temuilah Morgan kembali untuk mendapatkan uang sebesar 3100 gil, Giant’s Helmet dan Mythril.

[Overlord] The Things We Do…
Periksa Bulletin Board yang terletak di White Cap Restaurant. Bicaralah dengan Insecure Seeq yang berada di Technicks Shop yang terletak di Archades. Pergilah ke area pertama dari Sochen Cave Palace dan Anda akan berhadapan dengan Over Lord dengan dibantu oleh Insecure Seeq tersebut. Kalahkan Over Lord. Setelah itu, bicaralah lagi dengan Insecure Seeq yang berada di Technicks Shop tersebut untuk memperoleh uang sebesar 3500 gil, dua buah Hi-Ether dan Teleport Stone.

[Goliath] The Creature Collector
Periksa Bulletin Board yang terletak di White Cap Restaurant. Bicaralah dengan Barrong yang berada di sudut kiri tangga yang terletak dekat Weapon Shop yang berada di Nalbina Fortress.

Pergilah ke Hall of Slumbering Might yang berada di Nabudis melalui Nabreus Deadland dan Anda akan berhadapan dengan Goliath. Setelah Anda berhasil mengalahkannya, bicaralah lagi dengan Barrong untuk memperoleh uang sebesar 3600 gil, Save the Queen dan Einherjarium.

[Deathscythe] Dead City Watch
Periksa Bulletin Board yang terletak di White Cap Restaurant. Bicara dengan Popol yang berada di dekat Technicks Shop Nalbina Fortrees. Pergilah ke area Cloister of the Highborn yang merupakan area ketiga dari Nabudis, jangan menghindari musuh, lawan musuh yang ada sehingga pada saat Anda memasuki area Cloister of the Highborn dua anggota party-mu HP-nya berwarna merah, jika berhasil maka Deathscythe akan muncul.

Deathscythe menggunakan Magicks Barrier, jadi tunggu hingga pengaruhnya hilang baru serang dia. Setelah Anda berhasil mengalahkannya, bicaralah lagi dengan Popol untuk memperoleh uang sebesar 2800 gil, dua buah Hi-Ether dan Soul of Thamasa.

sumber: kotakgame.com
Categories: Games | Tags: , | 22 Comments

Post navigation

22 thoughts on “CompLete Walkthrough Final Fantasy XII part 3

  1. so why

    ea cc gimana si caranya lewatin tu ozmone plain ? padahal monster disana kuat2 semua nie? aq ng kuat lawan ya ad jalan lain ke jahara ng selain harus lewati tu ozmone plain?

  2. famch

    emang lu level brapa?
    kalaw msh dibawah lv 20 memang rada berat
    coba naekin level lu pake summon yg lu dapetin (belias)
    misalkan belum bisa,ke START terus LICENCE (lebih baik kasih ke VAAn) …
    terus cari yg bentuk seperti monster,hbis thu LEARn…

    nah lagi pas lawan monster,keluarin belias lewat summon,nah misalkan bunuh satu monster saja, lu bisa dapet exp sampai 800 keatas…
    belias pun kuat,jd santai ja dan jgn lupa potionnya

    fb = email

  3. raDhiT

    JalaN’y yG mau NdapEt tin sumOn Matheus thu Cra nya GMna sich.,.,.,.,???
    gua udh cari kmNA”.,.,tPi ngk Ktemu jalaNnYa.,.,.,???

  4. agung

    codenya gmana masukinnya

    wa udah pnya 13 esper tpi g prnah summon

    lv rta” 90an pngen bwat tournesoul slit

  5. zane

    kok aku magicnya isinya tekhnik aja.Q dah ngatur gambitnya.tp tetep ja.tolong kasih tau gimana nyusun gambit.please di bles y

  6. Adit

    klo banyak treasure yg di tinggalin masih bisa gak dapetin Zodiac Spear?

    • masih bsa tpi musti kalahin 10 espers dlu baru bsa dpet zodiac spear ada dua jalan buat dpetin zodiac spear pertaama di necrobol kedua di henne mines secret area
      klo pertama jangan ambil ches drumsah dalan di phon coast klo udh diambil semua urungin niat anda untuk dpetin zodiac spear di necrobol
      kedua ada di henne mines secret area syaratnya harus ngalahin 10 esper dlu baru bsa kebuka pintu yg ada di henne mines secret area

  7. ubay maulana

    kalo aku si ngatur gambit sama magic pas lawan boss yang susah aja, jadi lebih efisien

  8. Tolng b4ntu w dunk w dah nyampk bur omisca trus d surh ngambl pdng ke stil of sirine tpy pas masuk w gak bsa mbuka pintu dsuruh neken pedestal w dah tken trus yg kluar malh mayat hydup 3 biji trus w bunh tpy w tken pedstal na kluar lgy maytna gmana ya c4ry pedestal umbara.

  9. W mau k stil of miriam tpi cara masukna gmana trus cra dptn pedestal umbara gmana?

  10. erick.azah

    cara membuka water fall yg di sochen cave palace gmn gan??prlu nih

  11. paksi

    klo mau Gambit kynya lu harus nyelesein misi yang ada fran sama temen satunya,ntar lu baru bis amake gambit

  12. tuyul

    agan agan ane mw nanya dong,udh ada yg dapet esper lengkap blm? yg buat summon. itu tempat2 dapetin esper/summon nya dmn ya tempat nya?

  13. fin

    stillshrine of miriam,kalo neken pedestal harus meng-equip ashe pake dawn shard dulu…
    esper:ygtersembunyi ada di mosphoran highwaste,garamshyte waterway,stillshrine of miriam,bahreim pasage,crystal grande,henne mines

  14. erick.azah

    cara memunculkan red chocobo lvl99 yg d ozmone plane gmn c kang????ad yg tw gx…..coz susah sangaaaaaaaaaaaaaaad……..

  15. tuyul

    gan cara buka gerbang yg di garamshyte waterway gmn gan? ane kok cm ke buka yg gerbang 1 doang ya. kata nya di suruh cari moogle. tapi ane cari gk ktemu2 gan.

  16. boby

    Bacalah bismillahirohmannirohim dan ketuk gerbangnya 3x….lalu berkata assalamu’alaikum…ntr klo d yg jwb wa’alaikum salam…ntr gerbangnya pasti dibuka’in…wkwkwkwkwkwkwkwkwk…..

  17. gan minta tolong cara dapetin esper zalera tanpa item Great Serpentskin gimana gan ?
    karena item nya udah ga jual …

  18. ramavgz1

    gan gw masih bingung nii padahal gw lvl 99 smuannya (cheat ARMAX) gw masih bingung ngebuka pintu yg ada di nabudis itu harus pake 3 medal nahh 3 medalnnya dari mana aja. . . . .?
    trus esper gw udh 10 apa itu udh semuannya,apa masih ada esper lain. . . .?sisa espernya brapa?

  19. soni tuban jatim

    Esperny 13 Gan, 3 medal ITU Cari dii salikawwod. Nebrus deed land Dan satunya lupa ‘ punyaku udah lvl 99 zemua bahkan sya uda dpet sag bow ,folmahaut gun, tournezol blade, ultimablade, zodiark sphere, masamune , udhbnyak pkonya.

  20. Fian pasuruan jatim

    Bang kenapa jalan yang menuju ke Sochen Cave Palace terhalang batu ya bang bingung ni udah muter2 tetep ndak bisa lewat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d bloggers like this: