UP ~Movie RevieW~

A movie made from a wonderfull story, Itulah yang terus dipertahankan Disney dalam memproduksi film-filmnya. Cerita yang kuat dan karakter yang memikat adalah kekuatan sebuah film, dan jika ditambah teknologi, eksekusi dan dukungan yang mantab pasti akan jadi film yang tak terlupakan.zx

Kali ini Disney bercerita tentang Carl Fredrickson seorang pria lanjut usia yang hendak memenuhi keinginan istrinya untuk tinggal di puncak paradise falls. Ia lakukan ini dengan cara yang amat unik yakni menerbangkan rumahnya dengan puluhan ribu balon gas. Ia juga ditemani oleh Russel seorang pramuka yang lucu dan tambun, juga ada Doug seekor anjing yang bisa berbicara serta Kevin seekor burung prasejarah yang gemar makan coklat. Sebuah film yang memiliki cerita yang sangat menyentuh dengan kedalaman visual yang luar biasa walaupun ada saatnya bercerita tanpa dialog pesan dan emosi disampaikan dengan penuh perasaan.

Bisa saja anda meneteskan air mata pada film Disney kali ini sebab ceritanya sungguh bermakna ditambah Kelucuan dan kekonyolan visual yang sangat mengocok perut dan jokes yang mudah dicerna. juga bisa membuat anda meneteskan air mata. Kualitas Animasi sudah tak perlu diragukan lagi kemungkinan mendapat Oscar kembali bukanlah sesuatu yang sulit. Masih setia tanpa menggunakan motion capture Disney selalu menghasilkan sesuatu yang lebih hidup dan ekspresif. Disaat orang berpendapat bahwa animasi 3D tidak dapat menyamai ekspresi dan emosi yang dihasilkan gambar 2D itu sama sekali tidak berlaku bagi Disney-Pixar bahkan robot tanpa dialog dan ekspresi wajah dapat menimbulkan emosi melalui gerak dan suara, seperti yang zxzzditampilkan pada Wall-E yang beroleh Oscar atas pencapaian itu.

Namun film ini bukan tanpa kekurangan. Kurangnya film ini adalah kurang lama dan kurang panjang petualangannya, sehingga penonton selalu berharap lagi dan lagi. Juga adalah karakter yang jika dijadikan mainan atau action figure agak kurang menarik. Bayangkan anak anda seorang anak yang lucu dan periang memegang dan memainkan sebuah kakek berukuran kecil dan pemarah. Kalau karakter yang lain sih tidak masalah dan mungkin lebih laris dibandingkan si Opa.

Overall Film ini is a Must See for Families, atau wajib tonton untuk keluarga. Sebab film Disney pasti ada nilai moral yang mendidik, tidak terkecuali film ini. Pelajaran yang bisa diambil adalah soal ketekunan mencapai mimpi dan kesetiaan memegang sebuah janji.

Benar-benar sebuah masterpiece jika Disney dan Pixar menghasilkan sebuah film animasi. Ditambah dengan effect Real 3D dimana anda dapat menyaksikannya dengan menggunakan kacamata khusus untuk menghasil efek seolah-olah gambar keluar dari layer dan merupakan pengalaman yang lebih dari menonton biasa walaupun merogoh kocek dua kali lipat. Tapi semuanya sepadan dengan pengalaman yang didapat. Bukan saja indah dimata tetapi juga puas dihati.

Categories: Movie | Tags: , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.

%d bloggers like this: